MUI Kecamatan Banyuanyar Dikukuhkan, Wabup Timbul Beri Pesan Khusus

Share

Banyuanyar – MUI Kabupaten Probolinggo mengukuhkan MUI Kecamatan Banyuanyar masa khidmat 2022-2027 di pendapa kecamatan setempat, Selasa (27/6/2023) malam. Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko yang hadir dalam kegiatan tersebut memberi pesan khusus kepada MUI.

Selasa malam itu, Wabup Timbul didampingi Camat Banyuanyar Abdul Ghafur. Kapolsek dan Komandan Koramil Banyuanyar juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara dari jajaran MUI Kabupaten Probolinggo hadir Dewan Pimpinan MUI Ustadz Muhammad Fadhal, dan Sekretaris Umum Ustaz Taufik.

Dalam sambutannya Timbul memberi pesan khusus kepada MUI di semua tingkatan. Ia meminta MUI untuk tidak hanya berbicara soal fatwa haram dan halal.

Menurutnya, MUI juga harus membantu mensosialisasikan program yang jadi fokus pemerintah. “Misalnya soal stunting dan pendidikan,” katanya.

Ia menilai program tersebut akan berjalan maksimal jika semua pihak turut terlibat. Termasuk MUI yang mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat sampai tingkat bawah.

Jika peran aktif MUI berjalan maksimal, Timbul yakin stabilitas sosial akan terwujud di Kabupaten Probolinggo. “Karena MUI ini juga sebagai dinamisator dan stabilitator sosial keagamaan,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada MUI untuk terus bergandengan dengan pemerintah demi mewujudkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Perlu diketahui, struktur kepengurusan MUI Kecamatan Banyuanyar tidak banyak mengalami perubahan. Termasuk posisi ketua yang kembali dijabat Gus Hilmy Tholib.

Gus Hilmy dan jajarannya dikukuhkan oleh salah satu Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Probolinggo, Ustaz Muhammad Fadhal. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *