Tersisa Empat MUI Kecamatan Belum Musda

Share

Kraksaan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo terus melakukan reorganisasi di tubuh MUI kecamatan. Saat ini, tersisa empat kecamatan yang belum menggelar musyawarah daerah (Musda).

Empat MUI kecamatan tersebut yakni Leces, Tegalsiwalan, Bantaran, Tongas. “Kami mendorong keempat MUI kecamatan tersebut untuk segera menggelar musda,” kata Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo Haji Yasin, usai kegiatan Halal Bi Halal MUI, Rabu (10/5/2023).

Yasin menjelaskan, musda penting digelar demi kelangsungan organisasi ke depan. Serta untuk menjalankan fungsi dan peran MUI di setiap kecamatan.

Menurutnya, keberadaan MUI kecamatan sangat penting dalam mengatasi permasalahan umat. “Apalagi MUI kecamatan yang paling dekat dengan umat,” ujarnya.

Perlu diketahui, untuk MUI kecamatan yang sudah menggelar musda sebanyak 20. Namun dari jumlah itu tidak semuanya yang telah mengajukan permohonan surat keputusan (SK) ke MUI Kabupaten Probolinggo.

Adapun MUI kecamatan yang sudah musda namun belum mengajukan SK yakni, kecamatan Tiris, Sumberasih, Krejengan, Wonomerto. Sedangkan 16 MUI kecamatan sudah musda lainnya telah mengajukan SK.

MUI kecamatan yang telah mengajukan SK, sebagian sudah menerima SK dari MUI Kabupaten Probolinggo. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *