Kajari: Kami Aktif Kerja Sama dengan MUI Probolinggo

Share

Pajarakan – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, David P Duarsa bersama jajaran Forkopimda hadir dalam halal bihalal MUI Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/4/2024) di aula MAN 2 Probolinggo, Kecamatan Pajarakan. Kajari menegaskan bahwa pihaknya aktif bekerja sama dengan MUI.

David menyampaikan dalam setahun terakhir, khususnya Bakorpakem, aktif dalam menelusuri keberadaan petilasan palsu di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil.

Dari penelusuran itu, diketahui bahwa masyarakat dan para sesepuh setempat tidak pernah mendengar adanya petilasan Syekh Maulana Ishak. “Nah, mereka yang percaya itu ternyata katanya dari mimpi,” katanya.

Selain berdasarkan keterangan warga setempat, lanjutnya, pihaknya juga telah diyakinkan oleh MUI bahwa tidak ada jejak sejarah Syekh Maulana Ishak di Kecamatan Krucil. “Karena itu kami yakin bahwa tidak ada petilasan itu, dan sekarang sudah dibongkar,” ujarnya.

Terbaru, Bakorpakem tengah menindaklanjuti adanya laporan dugaan aliran menyimpang di Kabupaten Probolinggo. “Sedang kita pelajari. Mudah-mudah ini tidak benar,” kata David.

Diketahui, halal bihalal MUI Kabupaten Probolinggo tahun ini juga dihadiri perwakilan MUI dari 24 kecamatan. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *