MUI Jatim Beri Penghargaan Kepala Daerah Terbaik kepada Khofifah

Share

Surabaya, MUI Jatim – Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkewajiban membina hubungan yang baik dengan umara. Hal itu selaras dengan salah satu tugas MUI dalam PD/PRT yaitu menjadui mitra pemerintah.

Oleh karena itu, MUI Jawa Timur yang dinakhodai oleh KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (07/02/2023).

Menurut KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, penghargaan ini diberikan atas dukungan penuh Khofifah kepada ulama di Jawa Timur.

“MUI Jawa Timur akan memberikan penghargaan untuk Gubernur Jawa Timur sebagai kepala daerah terbaik kepada ulama,” katanya.

Kiai Mutawakkil mengungkapkan, setelah resmi menempati kantor baru pada November 2023 lalu, seluruh perangkat organisasi MUI Jawa Timur merasakan energi positif yang cukup besar.

“Setelah menempati kantor baru, terasa benar energi positif yang cukup besar. Kami telah melaksanakan konsolidasi perdana pada tanggal 15 Desember 2023 yang melibatkan seluruh dewan pimpinan dan ketua komisi, lembaga serta badan MUI Jawa Timur untuk merancang agenda 2024,” ungkapnya.

Selain itu, pada 20 Januari 2024, sebagai MUI provinsi terbaik se-Indonesia, MUI Pusat menggelar bimtek keorganisasian, kesekretariatan dan keuangan di MUI Jawa Timur.

“Prestasi dan pencapaian ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan penuh Gubernur Khofifah, disamping kerja sama yang rapi dan cekatan,” terangnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo itu juga memberikan apresiasi tinggi kepada Gubernur Khofifah dengan segudang prestasinya selama memimpin Jawa Timur.

“Terima kasih sebesar-besarnya. Kami juga merasa bangga kepada Gubernur Khofifah atas capaian prestasi Jawa Timur, kalau saya hitung lebih dari 156 penghargaan. Ini membuktikan bahwa Gubernur Khofifah berhasil memimpin Jawa Timur,” ujarnya.

Repost MUI Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *