Wujudkan Kondusifitas Pilkada, MUI Sambangi KPU Kabupaten Probolinggo

Share

Kraksaan – Pilkada serentak 2024 bakal dihelat pada November tahun ini. Untuk mewujudkan kondusifitas, MUI Kabupaten Probolinggo silaturahmi ke KPU Kabupaten Probolinggo pada Rabu (12/6/2024).

Kedatangan rombongan MUI di kantor KPU dipimpin Dewan Pimpinan MUI ustaz Muhamad Fadhal, Sekretaris H. Yasin, serta jajaran Komisi Hukum MUI yang diketuai Abdul Halim.

Kedatangan MUI ini sekaligus perkenalan dengan jajaran komisioner KPU yang diketuai Ali Wafa. Kelima komisioner pun menyambut hangat rombongan MUI.

Sekretaris MUI H. Yasin mengatakan, pihaknya siap berkontribusi untuk menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, Pilkada ini tentunya berbeda dengan Pilpres dan Pileg lalu. “Pilkada ini biasanya lebih seru,” katanya.

Bahkan menurutnya, kontestasi Pilkada bisa mempengaruhi kondusifitas wilayah. “Untuk itu MUI punya kepedulian terhadap KPU agar terciptanya pilkada yang sukses,” kata Yasin.

Sukses dimaksud, lanjutnya, yakni sukses dalam proses pemilihannya, hingga meningkatnya tingkat partisipasi pemilih. “Sebab kata ketua KPU, tingkat partisipasi masyarakat saat pilkada turun,” ujarnya. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *