Syiar Ramadan Lewat Siaran Radio Bromo FM

Share

Kraksaan – Bulan suci Ramadan telah memasuki pekan pertama. Khusus di bulan Ramadan tahun 144 Hijriah ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo melakukan syiar Ramadan melalui Radio Bromo FM.

Radio Bromo FM merupakan radio milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Studio radio pelat merah tersebut bersebelahan dengan kantor MUI Kabupaten Probolinggo, di Gedung Islamic Centre Kraksaan.

Program syiar Ramadan ini sebelumnya telah dibahas dan diputuskan dalam Rapat Koordinasi Komisi Dakwah dan Komisi Fatwa, Jumat (17/3/2023).

Sebagai pembuka, syiar Ramadan disampaikan oleh Ketua Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islamiyah, KH Barzan Ahmadi. Syiar pertama itu digelar di hari pertama puasa Ramadan, Kamis (23/3) sore.

Ada yang berbeda dari syiar Ramadan ala MUI Kabupaten Probolinggo ini. Jika syiar pada umumnya disampaikan secara langsung ata live, berbeda dengan konsep MUI ini. Dimana, setiap pendakwah cukup mengirimkan rekaman syiarnya kepada operator Radio Bromo FM.

Seperti syiar pertama yang disampaikan oleh KH Moh Barzan. Beliau menyampaikan tausyiah tentang “Keistimewaan Bulan Ramadan”. “Telah datang kepadamu bulan Romadhon, penghulu dari segala bulan,” kata Kiai Barzan, mengutip sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Imam At Tabroni.

Nah, melalui program syiar Ramadan tersebut MUI Kabupaten Probolinggo tetap berkomitmen untuk terus memupuk keimanan umat Islam selama bulan Ramadan.

Bagi anda yang ingin mendengarkan tausyiah lewat program Syiar Ramadan MUI Kabupaten Probolinggo, pantengin aja Radio Bromo FM 92,3 MHz. Program tersebut disiarkan selama Ramadan, pukul 16.00 WIB. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *