Terima Pengurus MUI, Wabup Timbul Harapkan Masukan Diminta Maupun Tidak

Share

KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan silaturahim dan audiensi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo di Guest House Kraksaan, Selasa (18/10/2022) malam.

Rombongan sebanyak 7 (tujuh) orang pengurus ini dipimpin oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Kabupaten Probolinggo KH Wasik Hannan. Selain menyampaikan beberapa hal terkait tujuan kedatangannya, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan dialog yang dipimpin oleh Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo Yasin. Penguruspun menyampaikan beberapa hal yang kemudian langsung ditanggapi oleh Wabup Timbul.

Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Wasik Hannan menyampaikan selain untuk menjalin silaturahim, kegiatan ini bertujuan untuk mengkomunikasikan banyak hal antara MUI dengan Pemerintah Daerah baik terkait dengan masalah pendidikan, keamanan dan lain sebagainya, terutama yang berkaitan dengan keagamaan.

“Dengan demikian apa yang nanti menjadi cita-cita bersama kami dari MUI maupun dari Pemerintah Daerah itu akan berjalan dengan mulus dan lancar. Sebab ketika ada kebersamaan antara kedua belah pihak sesuai hadits Rasulullah SAW bahwa ada dua kelompok yang ketika dua kelompok ini baik, maka masyarakat yang ada di belakang ikut baik. Pertama adalah ulama dan kedua umara atau pemerintah,” ungkapnya.

Disamping itu jelas Kiai Wasik, kedatangannya ini berkaitan karena adanya perubahan struktur kepengurusan, maka pihaknya harus menyampaikan kepada Wakil Bupati Probolinggo yang juga masuk didalam kepengurusan.

“Dari sekian kepengurusan di MUI itu sudah ada beberapa yang dipanggil oleh Allah SWT sehingga harus ada PAW (Pengganti Antar Waktu) dan semua itu harus kami sampaikan,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena antara Pemerintah Daerah dan MUI tentunya bisa saling mendukung.

“Kami di Pemerintah Daerah terbuka untuk mendapatkan masukan-masukan baik diminta maupun tidak dari MUI. Tentunya semua ini diperlukan demi kemaslahatan ummat dan kemajuan Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Wabup Timbul mengaku sangat bersyukur sekali karena MUI benar-benar ingin membantu Pemerintah Daerah untuk bersama-sama berkolaborasi dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Probolinggo.

“Harapannya ke depan tentu MUI betul-betul bisa menjadi pendamping umat dan memajukan umat Islam serta bisa menjadi benteng NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” pungkasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *