Waketum MUI Probolinggo Bantah Kabar Dukungan untuk Cabup Tertentu

Share

Kraksaan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Probolinggo digelar pada tahun ini. Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo, KH Abdul Wasik Hannan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mendorong atau mendukung siapapun untuk berkontestasi.

Pernyataan Kiai Wasik itu ditulis pada Rabu (28/2/2024) pagi. Pernyataan itu dikeluarkan buntut dari adanya pemberitaan terkait dorongan dirinya kepada Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto agar maju di Pilbup 2024.

Dalam pernyataannya, Kiai Wasik menyebut bahwa namanya muncul di pemberitaan terkait dorongan kepada Ugas Irwanto. Kabar di portal media online itu ia dapat dari beberapa temannya.

“Saya merasa perlu mengklarifikasi bahwa berita dukung mendukung bacabup itu diluar pernyataan saya,” tulisnya, dan tersebar di aplikasi perpesanan.

Kiai Wasik melanjutkan, klarifikasi itu ia tulis mengingat saat ini dirinya mengemban amanah dua organisasi besar keagamaan.

“Mengingat posisi saya sebagai Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan di satu sisi, dan Waketum MUI Kabupaten Probolinggo di sisi lain, tidak dibenarkan terlibat memberikan dukungan kepada siapapun yang mencalonkan diri/dicalonkan maju sebagai bupati dan wakil bupati,” tulis Kiai Wasik.

Nah, melalui pernyataan itulah Kiai Wasik membantah kabar yang beredar terkait dorongan dirinya kepada Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto untuk maju di Pilbup 2024. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *